by

Ajarkan Keberanian Sejak Dini, TK IGM Palembang Gelar Outbond

IGMTVnews – Puluhan Siswa Taman Kanak – Kanak (TK) Indo Global Mandiri (IGM) Palembang menggelar kegiatan belajar mengajar di alam bebas (outbond).

Taman Wisata Alam (TWA) Punti Kayu Palembang menjadi lokasi siswa cilik tersebut untuk mengasah keberanian mereka sejak dini dengan menaiki flyng fox.

Dibimbing dan diawasi ketat oleh guru – guru mereka dan instruktur yang terlatih, satu persatu siswa, naik ke menara dan turun meluncur ke bawah dengan flyng fox tersebut.

Ketua Pelaksana Outbond sekaligus Divisi Kurikulum TK IGM Palembang, Novia Ninda, S.Pd menegaskan, jika siswa diajak berekresi. Kegiatan yang digelar juga beragam. Selain mendapatkan kesempatan untuk menguji keberanian dengan menaiki flyng fox, siswa juga mengunjungi spot mini tiruan landmark dunia, seperti Menara Eifel, Big Ben Inggris, Piramida Mesir.

Tak hanya itu, siswa diajak “nyemplung” ke dalam kolam ikan kecil. Mereka antusias menangkap ikan ikan yang ada di dalam kolam setinggi mata kaki tersebut.

“Kita ingin menciptakan rasa cinta kepada hewan. Dan mengenalkan siswa dengan alam sekitar. Jadi, anak-anak dapat beinteraksi dengan alam dan hewan yang ada di TWA Punti Kayu ini,” katanya, kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, kegiatan yang digelar TK IGM Palembang ini akan terus dilakukan secara berkala mengingat, pentingnya memupuk keberanian siswa dan mengenalkan siswa kepada alam. “Akan kita lanjutkan ke depannya,” imbuhnya.

Sementara, Orang tua murid, Dini Ratih Ningsih memberikan apresiasi dengan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan oleh guru guru IGM tersebut. Pola yang dilakukan tidak monoton. Terlebih lagi, banyak manfaat yang dirasakan oleh anak – anak jika berinteraksi dengan alam dan mengenal hewan sejak dini.

“Anak saya sangat senang saat naik flyng fox. Bahkan ketagihan. Apalagi diawasi ketat oleh instruktur ahli. “Mudah mudahan even seperti ini dapat terus berlanjut,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed