by

Gubernur Herman Deru Beri Piagam Penghargaan Guru Berprestasi Tingkat Nasional ke SMP LTI IGM

IGMTVnews.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru meminta guru-guru di Sumsel terus semangat memberikan pendidikan terbaik untuk anak didiknya.

Sebab, kemajuan suatu bangsa dan negara tak lepas dari peran guru yang dengan tulus memberikan ilmunya meskipun kesejahteraan guru itu sendiri belum sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya pastikan tidak ada guru yang akan terzolimi. Kesejahteraan guru khususnya di Sumsel akan kita perjuangkan. Saya merasakan apa yang dirasakan guru saat ini, karena ayah saya dulu juga seorang guru,” kata HD saat menghadiri Peringatan HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019 di Ballroom Hotel Harper, Kamis (12/12/2019)

HD juga meminta agar guru di Sumsel melek teknologi ditengah derasanya arus Informasi dan Teknologi (IT) di era globalisasi saat ini.

Karena, globalisasi dan keterbukaan informasi memiliki manfaat yang cukup besar dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Serangan IT sangat deras. Guru-guru jangan sampai ketinggalan, harus update dengan perkembangan IT saat ini,” jelasnya.

Kendati demikian, dia mengingatkan, kemajuan IT saat ini tetap harus diwaspadai. Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto mengatakan, peningkatan kualitas dan kesejahteraan para guru juga perlu dilakukan pemerintah untuk menopang kegiatan belajar mengajar. “Untuk meningkatkan SDM nantinya, guru perlu diberikan berbagai pembelajaran, pengetahuan, pelatihan sehingga SDM guru juga meningkat,” kata Zulinto

Dalam kesempatan tersebut, HD juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Guru SMP LTI IGM, Maulidia  S.Pd sebagai guru berprestasi tingkat nasional atas keberhasilannya meraih juara 3 Lomba Guru Bertutur Pajak Tingkat Nasional kategori SMP se-Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim memberikan langsung penghargaan kepada pemenang lomba, termasuk Guru SMP LTI IGM Palembang, Maulidia, S.Pd di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Bekasi (Sabtu, 30/11). (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed