by

KKN Universitas IGM, Wali Kota Prabumulih Minta Mahasiswa Berperan Aktif Terlibat dalam Pembangunan

IGMTVnews.com – Sebanyak 164 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melaksanakan mata Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dijadwalkan di Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, selama 30 hari mendatang.

Pelepasan ratusan mahasiswa tersebut dilakukan dengan proses serah terima antara pihak kampus yang diwakili oleh Wakil Rektor II Universitas IGM Jhon Roni Coyanda, S.Kom, M.Si dan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya serta Wawako Prabumulih H Andriansyah Fikri beserta jajaran Pemkot Prabumulih, di Ruang Pertemuan Pemkot Prabumulih, Senin (6/1/2020).

Menurut Ridho, pihaknya menerima secara terbuka atas kedatangan mahasiswa UIGM yang akan KKN tersebut. Ia berharap, ilmu yang dimiliki mahasiswa dapat berjalan baik dan diterapkan di daerah tempat mereka nantinya di tempatkan.

“Jangan hanya mengejar kuantitas melainkan kualitas. Ini yang paling utama,” ujarnya di hadapan ratusan mahasiswa UIGM.

Ia menegaskan banyak hal yang bisa dipelajari selama mahasiswa melaksanakan KKN di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) tersebut. Termasuk berperan aktif dan terlibat langsung dalam pengembangan SDM serta pembangunan masyarakat.

“Seperti aktivitas KKN lainnya, kita juga meminta keterlibatan mahasiswa untuk menyaring informasi, merumuskan solusi masalah serta menyampaikan kepada kami seperti apa. Tentunya masalah tersebut akan kita cari solusinya untuk dikembalikan lagi demi kepentingan masyarakat kita,” paparnya.

Sementara, Warek II Universitas IGM, Jhon Roni Coyanda, S.Kom, M.Si memberikan apresiasi yang mendalam terhadap sambutan yang diberikan Wali Kota Prabumulih terkait KKN yang nantinya akan digelar. “Kami ucapkan terimakasih atas sambutan hangatnya. Tentunya, kita harap, hubungan kerjasama ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang,” katanya.

Ia menegaskan jika mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri dapat memberikan sumbangsih, penelitian serta hasil yang bermanfaat bagi masyarakat tempat mahasiswa menempuh KKN. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed