by

Kunjungan Edukasi Graha Teknologi, Siswa SMP LTI IGM Pelajari Materi IPA Secara Nyata

IGMTVnews.com – Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) LTI Indo Global Mandiri (IGM) menyambangi Graha Teknologi Jakabaring Palembang, Jumat (17/1/2020).

Kunjungan edukatif yang juga merupakan kegiatan intrakulikuler sekolah tersebut menjadi salah satu wadah siswa untuk mengekpresikan kreativitas mereka dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Menurut Wali Kelas VIII, Resti, S.Pd menegaskan, kunjungan ini dilakukan agar siswa dapat lebih memahami secara nyata materi pelajaran IPA yang selama ini diserap dalam buku selama di sekolah.

“Saat ini, siswa dapat melihat langsung alat alat teknologi yang selama ini tertuang di dalam buku secara teoritis. Mereka bisa melihat tekanan zat cair dan penerapannya dalam kehidupan sehari hari,” tegasnya kepada IGMTVnews.com

Siswa SMP LTI IGM mencoba alat peraga di Graha Teknologi Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Ia menyebut jika SMP LTI IGM sengaja memilih Graha Teknologi Sriwijaya sebagai tempat praktek dan mengenal lebih dalam mengenai dunia sains. Alat alat peraga yang disediakan selama demo pun cukup memadai dan lengkap. Kondisi ini membuat mata pelajaran IPA dapat lebih menyenangkan.

Menurutnya, kunjungan edukasi ini juga masuk dalam kompetensi dasar pada semester ini. “Secara rutin akan kita lakukan dan dijadikan program kurikulum sekolah,” imbuhnya.

Selama di graha teknologi, siswa sengaja dibiarkan untuk mengunjungi satu persatu alat yang disediakan. Mereka bebas bertanya, mencoba bahkan melakukan demo pembelajaran 4D (dimensi) (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed