by

PAC Series#3 M IKHSAN OPEN Gelar Even Panahan Awal Tahun

IGMTVnews.com – Mengawali tahun baru 2020, Olahraga Panahan di Palembang terus menunjukan perkembangan yang signifikan, kali ini Palembang Archery Club (PAC) dengan disuport oleh M Ikhsan kembali menggelar olahraga panahan bertajuk PAC Series#3 M Iksan yang akan diselengarakan pada awal tanggal 4-5 Januari 2020.

Ketua Panitia PAC Series#3 M Ikhsan, Tria Yulistina saat ditemui tim IGMTVnews.com mengatakan pada prinsipnya event ini merupakan event terakhir dari Series 1 dan 2 yang diadakan oleh PAC. Event kali ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah plus aneka doorprise berupa alat alat panahan.

“Event ini sengaja digelar pada tahun 2020, dengan harapan menjadi semangat baru bagi para Archer yang ada di Sumatera Selatan pada khususnya, dengan berkompetisi secara sportif untuk mencari pemanah yang profesional dan mampu menjadi kompetitor secara nasional.” ujarnya.

Kembali Ia menjelaskan, bahwa event ini adalah event panahan 18 meter dengan spesial kategori yaitu Compound Bow 18 meter, Recurve 18 meter dan Barebow 18 meter.

Hingga saat ini, peserta yang sudah terdaftar hampir mencapai 100 peserta dari berbagi Klub panahan yang ada di Sumatera Selatan, diantaranya OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir, Prabumulih, Palembang, bahkan dari Provinsi Lampung.

“Pendaftaran berakhir pada tanggal 2 Januari, mari kita bersama memanfaatkan event ini, selain untuk membina prestasi, yang juga tak kalah penting adalah menjalin silaturahmi antar pemanah.” jelasnya.

M.Iksan, salah satu warga asli Sumsel yang peduli terhadap olahraga panahan ini menyambut baik dengan adanya event seperti ini, bahkan kedepan dirinya memiliki cita cita untuk lebih mendalami salah satu olahrga Sunnah Rosul tersebut, salah satunya aktip memantau dan akan berkontribusi secara aktif di olahraga ini.

“Secara pribadi, saya melihat olahraga ini memang perlu perhatian penuh, salah satunya dengan memperbanyak event event olahraga panahan di Palembang, dengan demikian diharapkan oalahraga ini lebih dikenal oleh masyarakat secara luas, bahkan tidak sampai disana, jika kita lihat potensi altet yang ada di Palembang ini sebenarnya sudah bisa berbicara secara Nasional.” Jelasnya. (Ali Alfarizi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed