by

Antisipasi Kenakalan Remaja, Polsek Sukarami Jadi Pembina Upacara di SMA LTI Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Menengah Atas (SMA) Indo Global Mandiri (IGM) mendapatkan tamu istimewa dalam upacara bendera yang digelar, Senin (24/02/2020) kemarin.

Jajaran Polsek Sukarami, yang diwakili oleh Wakapolsek Sukarami, AKP H Erdi Hamtazi, SE, MM berkesempatan menjadi pembina upacara di SMA LTI IGM tersebut. Siswa – siswi sekolah yang memulai pagi tersebut sangat antusias mendengarkan arahan yang diberikan oleh Erdi.

Menurut Erdi, pihaknya sengaja menyambangi sejumlah sekolah yang ada di Kota Palembang untuk memberikan sosialisasi mengenai keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat khususnya kepada anak anak didik.

Cps Foto: Wakapolsek Sukarami, AKP H Erdi Hamtazi, SE, MM memberikan amanat upacara saat menjadi pembina upacara di SMA LTI IGM.

“Kita berikan antisipasi kepada mereka untuk mencegah aktivitas kenakalan remaja, tidak menyentuh narkoba serta tata tertib berlalu lintas. Penyuluhan seperti ini yang kita berikan,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia mengaku jika selain SMA LTI Indo Global Mandiri, setidaknya ada 8 sekolah lainnya yang disambangi di wilayah jajaran hukum Polsek Sukarami. Ia menegaskan jika pola door to door seperti ini sangat efektif dan dapat langsung diserap oleh siswa siswa sekolah. “Kita lakukan kerjasama khusus dengan SMA LTI IGM yang ikut menjaga ketertiban serta keamanan,” tegasnya.

Sementara, Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM), Hadi Wijaya, S.Pd menegaskan jika pihak sekolah sengaja mengundang jajaran Polsek Sukarami dalam bagian upacara bendera sebagai pembina upacara.

Menurutnya, amanat yang disampaikan sangat berguna terutama di bidang kedisiplinan siswa saat berada di luar sekolah. “Tentunya kegiatan ini akan berkelanjutan, tidak hanya sampai saat ini saja. Kita ingin mendidikan anak kita baik itu di dalam lingkungan sekolah ataupun di luar sekolah,” pungkasnya. (andhiko ta/igmtvnews.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed