by

Festival Literasi SMA LTI Indo Global Mandiri jadi Modal Dasar Hadapi Era Industri 4.0

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Festival Literasi Sekolah Menengah Atas (SMA) LTI Indo Global Mandiri (IGM) kembali digelar pada Februari ini.

Sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan literasi dipastikan melibatkan siswa dengan kegiatan kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas, inovasi serta kemampuan kerjasama yang baik.

Wakil Kepala Humas SMA LTI IGM, Betty Kurniaty, S.Si, M.Pd menegaskan jika tujuan dari tujuan dari kegiatan Literasi sekolah adalah menggiatkan budaya literasi untuk warga sekolah yg merupakan modal dasar menghadapi era industri 4.0.

“Kita sudah menyiapkan kegiatan kegiatan literasi di SMA LTI IGM yang bersifat kontinyu sepanjang tahun. Bahkan, mulai mulai intens diterapkan sejak 2 tahun lalu,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (25/02/2020).

Ia menargetkan, dalam kegiatan Festival Literasi ini dunia pendidikan adalah terciptanya generasi yang literat, mempunyai kemampuan menalar dengan baik, berfikir kritis, berinovasi, kreatif dan mempunyai kemampuan bekerja sama dan berkomunikasi dengan baik.

Dalam Festival Literasi Sekolah (periode Februari) ini terdapat sejumah kegiatan. Mulai dari Pembuatan Vlog dengan mekanisme, satu kelas wajib mengirmkan 1 video vlog tentang pengenalan sekolah. Dalam prosesnya akan dinilai tentang tampilan video, hasil editing serta isi (mutu) dari video yang dibuat.

Sedangkan untuk Berbalas Pantun, masing masing kelas mengirimkan satu kelompok/tim yang terdiri dari dua orang. “Pantun yang dibawakan harus mengenai promosi sekolah (SMA LTI IGM),” katanya.

Untuk Story Telling, lanjut Betty, yang dibawakan mengenai Legenda Budaya China di Nusantara. Untuk kategori ini, masing masing siswa diperbolehkan menggunkana properti. “Ini juga menjadi nilai plus bagi siswa itu sendiri dalam hal penilaian nantinya,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed