by

Pelantikan Dekan Universitas IGM, Rektor : Menjadi Pemimpin bagi Orang Pintar Bukan Hal yang Mudah

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Dua pimpinan fakultas di ruang lingkup Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kembali dilantik dan diambil sumpahnya, Kamis (20/02/2020).

Rektor Universitas IGM, Dr. H. Marzuki Alie, S.E., M.M memimpin langsung jalannya prosesi pelantikan terhadap Dr Juhaini Alie, SH, MM yang disahkan sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas IGM periode 2020 – 2024 yang menggantikan Dr Herri Setiawan, M.Kom sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dekan Fasilkom Universitas IGM.

Serta melantik Endah Dewi Purnamasari, SE, MM sebagai Pj Dekan Ekonomi Universitas IGM periode 2020 – 2024 yang menggantikan Jhon Roni Coyanda, S.Kom, M.Si sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dekan Fakultas Ekonomi Universitas IGM.

Rektor Universitas IGM, Dr. H. Marzuki Alie, S.E., M.M mengambil sumpah jabatan dua pejabat dekan di lingkungan Universitas IGM. (FOTO: ANDHIKO TA/IGMTVNEWS)

Marzuki menegaskan jika pergantian pimpinan di sebuah organisasi merupakan hal yang biasa. Menurutnya, jika tidak ada penggantian, bisa dipastikan tidak akan ada kemajuan (progres). “(Pergantian) Ini penyegaran untuk maju bersama – sama,” ujarnya usai pelantikan di Aula Lantai III Gedung B Kampus Sudirman Universitas IGM.

Ia menjelaskan jika pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan lebih baik dari sebelumnya. Harus mengetahui apa yang telah dilakukan dan akan dilakukan. “Jangan terburu-buru mengubah kebijakan dan situasi dan kondisi di dalam tanggung jawabnya. Memanfaatkan peluang dan potensi yang dimiliki,” tegasnya.

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin harus mampu mengakomodir dan mendengarkan pandangan orang orang. Berikan ruang yang cukup untuk berdiskusi dan mengatasi persoalan secara bersama – sama.

Rektor Universitas IGM, Dr. H. Marzuki Alie, S.E., M.M bersama segenap civitas akademika di lingkungan Universitas IGM. (FOTO: ANDHIKO TA/IGMTVNEWS)

“Saya tahu persis, menjadi pimpinan orang orang pintar dalam sebuah organisasi itu tidak mudah. Tugas berat dan wewenang merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan semaksimal mungkin. Untuk pejabat dekan sebelumnya, tentu saya ucapkan terimakasih atas semua kemampuan yang diberikan,” kata dia.

Sementara, Pj Dekan Ekonomi Universitas IGM periode 2020 – 2024, Endah Dewi Purnamasari, SE, MM menegaskan jika pascapelantikan ini dirinya akan langsung merealisasikan sejumlah program program yang dapat meningkatkan akreditasi, kompetensi dosen serta mendongkrak kemampuan mahasiswa. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed