by

Pengenalan Rambu dan Taat Berlalu Lintas Sejak Dini, Dirlantas Polda Sumsel Gandeng Siswa TK IGM

IGMTVnews.com – Puluhan siswa Taman Kanak – Kanak (TK) Indo Global Mandiri (IGM) mendapatkan tamu istimewa. Anak anak tersebut disambangi ibu – ibu polisi yang ingin memberikan sosialisasi serta pengenalan sejak dini untuk taat berlalu lintas di Sekolah TK IGM Palembang.

Siswa TK A – TK B sangat antusias mendengarkan satu persatu instruksi serta pelajaran yang diberikan di halaman sekolah tersebut.

Polisi Wanita (Polwan) berinteraksi dengan anak anak TK IGM dalam kegiatna Polisi Sahabat Anak (Polsana)./(FOTO: IIS DEVI/IGMTV)

Menurut Pamin II SI STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Sumsel Ipda Marlina menyebut jika pihaknya sengaja bekerja dengan sejumlah sekolah sekolah di tiap tingkatan, termasuk TK IGM untuk memberikan materi mengenai tata cara berlalu lintas sejak dini.

“Mulai dari mengenakan helm, sabuk pengaman serta memberikan pengetahuan kepada anak anak kita untuk tetap mengutamakan keselamatan serta pengenalan terhadap rambu rambu lalulintas, katanya.

Dengan kegiatan yang digelar secara rutin tersebut, pihaknya juga kerap kali mengundang anak – anak sekolah ke Taman Lalulintas Jakabaring atau Taman Lalulintas Bambang Utoyo.

“Untuk siswa TK IGM sangat senang dan antusias. Tentunya kita lakukan metode dengan sebaik mungkin agar mereka paham dan mengerti apa saja rambu-rambu lalulintas,” katanya.

Sementara, Kepala TK IGM, Novia Ninda, S.Pd menyebut jika kegiatan ini merupakan salah satu program Polisi Sahabat Anak (Polsana) yang dilaksanakan setiap tahunnya di TK IGM. “Pengenalan sejak dini mengenai tata cara berlalu lintas. Tentu kita menguncapkap terimakasih kepada ibu-ibu polisi yang telah hadir dalam kegiatan ini,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed