by

Siswa SD Plus IGM Diajarkan Pentingnya Pendidikan Seks pada Anak Usia Dini

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Siswa Kelas 4, 5, dan 6 Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri (IGM) menggelar sosialisasi pentingnya pendidikan seks (sex education) sejak dini.

Dalam sosialisasi yang digagas oleh Save Street Children Palembang, Selasa (25/02/2020) tersebut menghadirkan pemateri profesional dan ahli di bidangnya, dr. Egyd Tradiga (Founder Save street Children Children Palembang), Dr. Yunita Theresiana, SKM. M. Kes dan Selvy Yulita, S. E

Selama memberikan materi, narasumber mengajak anak anak untuk berinteraksi dengan gaya bahasa yang mudah dipahami anak anak. Dimulai mengajarkan apa itu reproduksi secara singkat, dan apa saja perbedaan gender antara anak perempuan dan laki – laki.

” Narasumber memberikan edukasi tentang seks bagi anak yang tentunya sangat bermanfaat,” ujar Humas SD Plus IGM, Nurkholis, S.Pdi, Rabu (26/02/2020).

Menurutnya, selama sosialisasi berlangsung, anak anak sangat antusias sekali dan sangat memperhatikan. Apalagi ditambah dengan ice breaking, membuat anak menjadi lebih bersemangat untuk mengikuti acara ini.

Ia memberikan apresiasi kepada narasumber yang bisa memberikan pemahaman kepada siswa yang memberikan dengan bahasa yang mudah dimengerti anak dan terlebih lagi topiknya mengenai pendidikan seks pada usia dini.

“Ke depannya anak sudah tahu tentang dirinya secara pribadi, bagian apa saja yg boleh atau tidak boleh untuk dilihat ataupun diperlihatkan apalagi disentuh dan lebih peduli dengan lingkungan sekitar,” ujarnya. (andhiko_ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed