by

Cegah Covid-19, STEBIS IGM Manfaatkan Edlink – SIAKAD Cloud sebagai Sistem Pembelajaran Mahasiswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Tinggi Ilmu Eknomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) memastikan jika dalam beberapa pekan ke depan, juga menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh bagi mahasiswanya.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk mencegah sebaran SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan penyakit Covid-19 di lingkungan STEBIS IGM.

Ketua STEBIS Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, SE, M.Si menyebut jika STEBIS IGM menindaklanjut imbauan pemerintah terkait memutus rantai penyebaran Covid -19 dengan cara mengubah pola pembelajaran offline menjadi online.

Mahasiswa STEBIS Indo Global Mandiri (IGM) menerima arahan terkait sosialisasi pembelajaran jarak jauh yang nantinya akan dilakukan hingga semester genap berakhir. (FOTO: DOK STEBIS IGM)

Metode yang selama ini dilakukan dengan tatap muka di kelas, dialihkan dengan pembelajaran jarak jauh melalui program sistem Ed-Link STEBIS IGM yang selama ini sudah dilakukan sebagai komunikasi aktif di luar pembelajaran offline di kelas. “Melalui surat edaran nomor 009/Ket/SE/III/2020, PJJ ini terhitung sejak 21 Maret hingga berakhirnya kegiatan akademik semester genap 2019/2020 mendatang,” ujarnya, Jumat (19/3/2020).

Selain tetap melakukan social distancing (menjaga jarak), lanjutnya, semua pelaksanaan akademik dan non akademik yang melibatkan lebih dari 15 orang termasuk seminar, workshop, konfrensi dan kegiatan sejenis ditunda.

“Kita memaksimalkan SIAKAD Cloud STEBIS IGM, Edlink, dan media sosial untuk melakukan layanan administrasi umum, akademik dan keuangan. Sedangkan dosen wajib melakukan upload materi dan mengisi berita acara serta melakukan monitoring absensi mahasiswa peserta PJJ,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan upaya ini pencegahan terhadap sebaran virus covid-19 ini dapat tertanggulangi dan kegiatan akademik akan kembali berjalan seperti semula.

“Tentunya semua dosen, karyawan dan mahasiswa diimbau mengikuti setiap informasi terbaru terkait penyebaran covid-19 yang resmi dari satgas atau lembaga yang ditugaskan oleh pemerintah,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed