by

Ulangi Kesuksesan, SD Plus Indo Global Mandiri Kembali Jadi Tuan Rumah FLS2N

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri kembali menjadi tuan rumah Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 tingkat Kecamatan Alang Alang Lebar.

Dalam gelaran di tahun kedua ini, SD Plus IGM menggelar lima tangkai perlombaan, yakni Seni Tari, Lomba Pantomim, Lomba Gambar Bercerita, Lomba Kriya Anyam, dan Lomba Menyanyi Tunggal.

Kepala Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, S.D, M.Pd, mengatakan, kegiatan FLS2N 2020 ini menjadi ajang untuk penjaringan siswa – siswi terbaik di tingkat kecamatan Kota Palembang. Tujuannya pun nantinya akan mewakili Sumsel di tingkat nasional.

Kepala Sekolah Dasar Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, S.D, M.Pd, memberikan hadiah kepada peserta (FOTO: DOK SD PLUS IGM)

“Ini sebuah kebanggaan bagi kita karena menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Ini membuktikan jika kegiatan kita tahun lalu sukses dan mendapatkan apresiasi terbaik bagi para peserta,” katanya.

Ia menegaskan dalam FLS2N ini diikuti oleh 16 sekolah baik itu sekolah negeri maupun swasta dengan total 130 peserta. “Sebagai tuan rumah, tentu kita harap SD Plus IGM dapat menampilkan siswa terbaik dan berusaha maksimal agar bisa mewakili kota dan nasional ke depannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua K3S Korwil V Kecamatan Alang Alang Lebar, Nuraini, S.Pd, S.E.,M.Si mengatakan, SD Plus IGM dipilih kembali sebagai tuan rumah karena memiliki fasilitas yang sangat memadai serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang menunjang. “Yang terpenting, SD Plus IGM sangat menomorsatukan ekstakulikuler kesenian dalam kegiatan belajar mereka,” katanya.

Dengan adanya FLS2N ini pun, diharap, siswa dapat terampil tidak hanya di bidang akademik, melainkan juga di bidang non akademik. “Siswa berprestasi ini sangat diperlukan bangsa Indonesia ini, terutama di bidang pendidikan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed