by

SD Plus IGM Gagas Webinar Bertajuk “Hilangkan Jenuh Belajar Menjadi Menyenangkan

IGMVTnews.com, PALEMBANG – Rasa jenuh saat mengikuti mata pelajaran kerap kali menghantui anak didik. Hampir semua tingkatan, rasa jenuh tersebut menjadi kendala anak didik untuk menyerap setiap ilmu yang diberikan guru, termasuk siswa sekolah dasar.

Permasalahan inilah yang nantinya akan diulas dalam webinar yang digagas oleh SD Plus Indo Global Mandiri, bertajuk Menghilangkan Kejenuhan Belajar menjadi Menyenangkan, Sabtu (5/9/2020) melalui aplikasi zoom dan youtube.

Guru Bimbingan Konseling SD Plus IGM Riska Khoirunisa S.Psi menegaskan, SD Plus IGM sengaja mengangkat tema tersebut berawal dari banyaknya keluhan dari orang tua dan anak didik terkait
metode daring pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah berjalan beberapa bulan ini mulai terasa agak membosankan.

Dengan webinar ini, lanjutnya, akan ada sedikit penyegaran untuk menghilangkan kejenuhan agar kembali bersemangat menjalani PJJ dalam beberapa bulan kedepan.

“Kita akan bahas bersama pemateri yang mumpuni dalam bidangnya. Bagaimana proses ini hingga nantinya diterapkan kebiasaan adaptasi baru di dalam dunia pendidikan,” tegasnya kepada IGMTVnews.com.

Dalam webinar tersebut, akan menghadirkan Psikolog Klinis dan Founder @wirahsa, Lavenda Azalia, M.Psi; Psikolog RS dan Dosen serta Founder Lembaga Psikologi Magnapenta, Anrillia Ema Ningdyah, P.hd, Psikolog; serta dua guru bimbingan Konseling SD Plus IGM, Fera Gandasari, S.Psi dan Rizka Khoirunnisa, S.Psi.

Webinar ini, lanjutnya, diharap dapat memberikan ilmu kepada para tenaga pendidik dan orang tua dalam mengatasi kebosanan selama menjalankan PJJ. “Tentunya harapan kita agar guru dengan orang tua selalu kompak dan bersinergis untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak anak, meski saat ini masih dalam masa pembelajaran daring,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed