by

STEBIS Indo Global Mandiri Gelar Peringatan Maulid, Ajarkan Kesederhanaan Rasulullah

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Siraman tausyiah yang diberikan Al Habib Ahmad Ghozali Assegaf, Lc. MA dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Jumat (13/11/2020) sedikit mengobati kerinduan umat Islam kepada rasullah.

Dalam tausyiahnya, Ahmad Ghozali menjelaskan bagaimana sikap kesederhanaan rasullah dalam kehidupan sehari harinya. Ia menceritakan jika rasullah tidur pun hanya menggunakan alas kulit kambing yang diisi dengan daun daun kurma.

Sosok Nabi Muhammad SAW adalah suri teladan bagi setiap manusia. Beliau memiliki akhlak dan karakter yang baik sehingga pantas dijadikan panutan bagi umat Islam.

“Jatuh bangun kehidupan pernah dirasakannya. Mulai dari merasakan hidup miskin, lalu berkecukupan. Meski demikian, hidup yang dipilih Nabi Muhammad sangatlah bersahaja,” katanya.

Kesederhanaan Nabi Muhammad SAW juga ditunjukkan ketika dirinya tak berat hati memberikan apa pun yang masih dimilikinya kepada orang lain.

“Dari semua bentuk kesederhanaan Nabi Muhammad SAW, beliau jelas mengajarkan kita semua untuk selalu merasa cukup dengan apa yang telah kita miliki dan selalu bersyukur untuk semuanya. Beliau juga memberitahu kita semua untuk tidak melupakan kehidupan akhirat ketika sibuk mengejar duniawi,” katanya.

Sementara, Ketua STEBIS Indo Global Mandiri, H Chandra Satria, S.E, M.S.I mengatakan jika mahasiswa dapat menerapkan nilai nilai mulia rasullah dalam kehidupan sehari hari. “Jangan pernah ragu untuk bermimpi. Rasa cita cita yang tertanam dalam pikiran itulah yang nantinya akan menjadi modal kita ke depannya. Berikan manfaat kepada orang orang di sekitar kita,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed