by

Tingkatkan Mutu Pendidikan Kepramukaan, SD Plus Indo Global Mandiri Kejar Capaian Akreditasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Upaya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan kepramukaan Sekolah Dasar (SD) Plus Indo Global Mandiri terus dilakukan.

Untuk merealisasikan itu, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kwarcab Palembang, Fajar Kamizi, S.H.I., M. H Kamis (11/11/2020) meninjau langsung kesiapan kelengkapan instrumen yang dimiliki SD Plus IGM untuk pelaksanaan persiapan akreditasi Gugus Depan Palembang 15-035 dan Palembanng 15 – 036 pada 21 November mendatang.

Pelaksanaan akreditasi gugus depan adalah seluruh proses kegiatan evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen gugus depan terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program pendidikan kepramukaan yang akan dilakukan oleh tim asesor yang ditugaskan oleh kwartir

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd mengatakan, jika saat ini persiapan untuk meraih akreditasi gugus depan tersebut mencapai 90%.

Menurutnya, status akreditasi ini bertujuan untuk menjamin gugus depan telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh kwartir nasional, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggaraan pendidikan kepramukaan yang tidak memenuhi standar

“Tentunya ini salah satu cara kita untuk memotivasi agar terus melakukan perbaikan dan peningkatan gugus depan. Mutu kepramukaan di lingkungan SD Plus IGM juga akan meningkat dan baik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed