by

Yazid Wakili SMP LTI IGM Raih Medali Emas Kompetisi PRIMAGAMA MENCARI JUARA Se-Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG SMP LTI Indo Global Mandiri kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional setelah utusannya, M Yazid Al Maaly berhasil meraih medali emas dalam kompetisi primagama mencari juara tingkat nasional se-Indonesia (25/11/2020).

Kemenangan tersebut diraih setelah Yazid yang duduk di kelas VIIIB ini mampu mengungguli peserta lain di jenjang SMP untuk kategori Matematika.

Kepala SMP LTI Indo Global Mandiri, Viviet Herlinayati, S.Pd didampingi Wakasek Kesiswaan Arie Rachmawati,S.Pd mengatakan, dengan kemenangan tersebut, menambah panjang torehan prestasi yang diukir oleh SMP LTI Indo Global Mandiri di kancah nasional.

Ia menjelaskan, keikuitsertaan Yazid dalam kompetisi ini dilakukan mulai Babak Penyisihan (21 Sep-28 Okt), Babak Semifinal (29 Okt – 11 Nov), Babak Final (21-22 Nov) dan grand final pada 22 November lalu.

Pada 2020 ini, lanjutnya, metode grand final dilaksanakan online via aplikasi zoom. Pada 2019 lalu, Yazid juga meraih Juara 1 untuk region Sumatera dan berangkat ke Jogjakarta untuk ke grandfinal.

“Alhamdulillah untuk tahun ini, berhasil juara 1. Ini menunjukkan jika SMP LTI Indo Global Mandiri cukup diperhitungkan di tingkat nasional,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut, meski penerapan belajaran mengajar dilakukan melalui daring, siswa tetap memberikan hasil yang maksimal serta mampu menyerap mata pelajaran yang diberikan oleh setiap guru yang ada.

Sebagai informasi, untuk ikut mencari bibit unggul Kompetisi Sains dari daerah-daerah yang mampu berprestasi di wilayah regional, nasional maupun internasional, Primagama secara rutin sejak Tahun 2015 menggelar Kompetisi Matematika, Sains, dan Ekonomi dengan “PRIMAGAMA MENCARI JUARA (PMJ)”. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed