by

Siswa SMP LTI Indo Global Mandiri Harumkan Nama Sekolah Lewat Olimpiade Matematika

IGMTVnews.com, PALEMBANG — M Yazid Al Maaly, siswa Kelas VIIIB SMP LTI Indo Global Mandiri kembali membawa nama SMP LTI Indo Global Mandiri ke kancah internasional.

Setelah sehari sebelumnya siswa SD Plus IGM, Yazid juga dipastikan berhasil menyabet bronze award dalam gelaran olimpiade matematika tingkat internasional (Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) yang digelar secara daring di Thailand.

Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinayati,S.Pd mengatakan, berdasarkan pengumuman yang didapat dari pihak penyelenggara, jika Yazid berhasil meraih medali perunggu dalam kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah, siswa kita berhasil menyabet medali. Yazid sebelumnya menyisihkan para peserta dari berbagai daerah. Dan ini merupakan hasil kerja keras anak didik kami untuk meraih prestasi,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (08/12/2020).

Dengan hasil ini, diakuinya cukup membanggakan mengingat kompetisi ini merupakan tingkat internasional dan diharap dapat terus dipertahankan bahkan di tingkatkan. “Saya sangat bangga, prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi kami,” ujarnya.

Sebelumnya, Dhirgam Satria juga berhasil membawa nama SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) di urutan ketiga dalam ajang serupa. Kompetisi Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) ini merupakan kompetisi olimpiade internasional tahunan yang diselenggarakan oleh OCEC dari Hong Kong dan Thailand Mathematics Societ yang digelar sejak 28 September – 5 Desember melalui sistem daring (online)(andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed