by

Sekolah Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi Google Suite for Education Kepada Siswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Memasuki hari ketiga semester Gasal 2020/2021, sekolah di lingkungan Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) tetap menggunakan metode daring (online).

Kendati demikian, Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinayati, S.Pd menegaskan jika sekolahnya sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk minggu kedua Januari mendatang.

“Kesiapan PTM ini terus kita matangkan. Tapi surat edaran Gubernur Sumsel beberapa waktu lalu, meminta agar PTM ini ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut. Untuk itu, proses pembelajaran kita lakukan secara daring kembali,” ujarnya kepada IGMTVnews.com, Rabu (06/01/2020).

Ia menjelaskan jika pada pekan pertama sekolah, pihaknya melakukan sosialisasi mengenai penerapan aplikasi Google Suite for Education dengan domain SMP LTI IGM kepada siswa, melalui wali kelas masing – masing.

Google Suite for Education ini produk Google berupa seperangkat alat produktivitas dan kolaborasi dengan sistem google cloud untuk sekolah dan lembaga pendidikan termasuk staf, guru dan juga siswa untuk memudahkan sistem belajar mengajar yang lebih baik,” paparnya.

Selain itu, SMP LTI IGM juga melakukan sosialisasi kepada orang tua siswa dan memberikan surat elektronik (email) yang sebelumnya telah disiapkan oleh sekolah.

Terpisah, hal yang sama juga dilakukan SD Plus Indo Global Mandiri. Meski masih tetap menunggu surat edaran dari Dinas Pendidikan setempat mengenai mekanisme dan juknis PTM tersebut, Kepala SD Plus IGM, Mardiah, S.Pd SD, M.Pd juga menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Jika nantinya PTM diterapkan, pihaknya memastikan akan mengutamakan protokol kesehatan. Mulai dari ketersediaan tempat mencuci tangan, hand sanitizer, thermogun, pembatas jalan dan koridor, sistem belajar shifting, jadwal yang dipadatkan, masker kesehatan, serta hal lain yang menjadi ketentuan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed