by

Tunggu Instruksi Diknas, SMA LTI Indo Global Mandiri Tetap Terapkan Sistem Pembelajaran Daring

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Pemerintah memastikan jika Pelaksanaan belajar mengajar di sekolah pada awal 2021 ini masih menggunakan sistem pembelajaran daring (online).

Begitu pula dengan sekolah yang berada di bawah Yayasan Indo Global Mandiri (IGM).

Kepala SMA LTI IGM, Hadi Wijaya S.PD menyebut jika sekolah yang dipimpinan tersebut masih tetap berjalan menggunakan daring meski dirinya juga menyatakan kesiapan jika nantinya pemerintah benar benar mengeluarkan rekomendasi kepada SMA LTI IGM untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) pada beberapa pekan ke depan.

“Masih berjalan seperti di semeseter Gazal 2020/2021. Di awali dengan briefing guru untuk diberikan arahan serta pembekalan agar masing masing guru terus termotivasi memberikan pendidikan terbaik kepada siswa kita,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (5/1/2021).

Untuk kegiatan pembelajaran sendiri, lanjutnya, siswa tetap menerima pembinaan wali kelas di jam ke-nol melalui aplikasi grup whatsapp yang kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran seperti biasa menggunakan media zoom dan schology.

Ia memastikan jika SMA LTI IGM sudah mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari terkait dengan PTM tersebut mengacu kepada form kesiapan dan juknis yang telah diedarkan pemerintah. “Kita masih terus berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Diknas Sumsel. Kita lihat dulu seperti apa instruksi lanjutannya,” ujar dia.

Tak hanya itu, diakuinya sebelum PTM benar benar direalisasikan, SMA LTI IGM telah menjalani proses perizinan yang cukup panjang; menyiapkan sarana prasarana pendukung, pemaparan dan persetujuan orang tua, sosialisasi dan persetujuan dengan guru dan karyawan, hingga ke sosialisasi teknis ke orang tua siswa. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed