by

Polsana, Ajarkan Siswa TK Indo Global Mandiri Tertib Berlalulintas Sejak Dini

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sumsel (Ditlantas) menyambangi TK Indo Global Mandiri, Rabu (24/2/2021).

Kedatangan tiga orang polisi wanita (polwan) ini disambut baik oleh jajaran guru TK IGM. Belakangan diketahui, ketiganya akan menjadi narasumber dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsana) di TK tersebut. Mereka adalah Bripka Heni Agustina, Bripka Lessy Hapsari dan Briptu Elina yang akan menyapa siswa TK IGM.

Kegiatan polsana ini, menurut Bripka Lessy Hapsari merupakan sebuah program pembinaan yang dilakukan oleh anggota Polri dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas sejak dini.

Meski digelar menggunakan media aplikasi zoom meeting, ketiganya secara bergantian memberikan sejumlah materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, pengenalan tugas-tugas kepolisian, serta bagaimana meningkatkan rasa disiplin.

“Meski masih di usia dini, tentunya kita harus menyiapkan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) inilah menjadi penerus bangsa. Karena anak-anak ini yang nantinya 20 tahun mendatang yang akan memimpin bangsa ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan momentum yang baik untuk menanamkan tertib lalu lintas sejak dini. Ia berharap, Pademi COVID19 ini jangan dijadikan halangan untuk tetap belajar.

“TK IGM merupakan sekolah yang pertama kali menggelar kegiatan Polsana ini meski melalui online. Ini merupakan contoh yang baik bagi sekolah lain yang ada di Palembang. Tentunya kegiatan ini bisa berlanjut dan ditiru oleh sekolah lain,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed