by

Siswa TK IGM Belajar Pengenalan Rambu Lalin dari Hal yang Terkecil

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Program Polisi Sahabat Anak (Polsana) dinilai cukup baik untuk memberikan pemahaman kepada siswa TK Indo Global Mandiri terhadap peraturan berlalu lintas.

Para siswa mendapatkan pengetahuan mengenai rambu lalulintas dari hal hal yang paling kecil terlebih dahulu, sebagai bentuk pengenalan mereka sebelum beranjak dewasa.

Ketua Pelaksana Kegiatan Polsana TK IGM Azwatun Nurholida, S.Pd mengatakan, kegiatan polsana ini merupakan salah satu salah satu program kerja TK IGM setiap tahunnya.

“Ini bentuk edukasi kita terhadap siswa TK sekaligus ajang kedekatan polantas dengan anak anak usia dini serta anak anak bisa mendapatkan edukasi dari bapak dan ibu polisi mengenai tertib berlalu lintas,” katanya kepada IGMTVnews.com, Jumat (26/02/2021).

Ia menjelaskan, siswa TK diberikan pemahaman secara mendasar terkait tugas seorang polisi termasuk seragam yang dikenakannya. Siswa juga diajarkan untuk mengenal rambu2 lalu lintas contoh kecil mengenal lampu lalu lintas jika merah untuk stop, kuning untuk hati2 dan hijau untuk jalan.

“Pengetahuan dasar seperti ini yang kita berita. Siswa juga terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Tentunya kita apresiasi pula dukungan dari Ditlantas Polda Sumsel dan orang tua siswa,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed