by

Jurnalis di Palembang Jalani Suntik Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Puluhan jurnalis yang melaksanakan tugas liputan jurnalistiknya di wilayah Kota Palembang menjalani suntik vaksinasi COVID-19, di rumah dinas Wali Kota Palembang, Harnojoyo (15/03/2021).

Proses vaksinasi dilakukan sejak pukul 08.00 WIB, para jurnalis mengambil nomor antrean dan menunggu giliran untuk dilakukan tensi darah. Sebelum dilakukan suntik vaksin, jurnalis menjalani screening dari petugas kesehatan, termasuk pertanyaan seputar riwayat penyakit dan lainnya.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan vaksinasi ini dilakukan karena jurnalis termasuk kategori atau kelompok orang yang rentan terpapar COVID-19. Dengan menjalani vaskinasi, diharapkan imun tubuh semakin meningkat.

“Sebagai perantara penyebaran informasi terhadap masyarakat, jurnalis menjadi salah satu prioritas vaksinasi, apalagi aktivitas bertemu dengan nara sumber sering dilakukan,” kata Harnojoyo.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palembang, Prawira Maulana mengatakan, sedikitnya sudah ada 20 jurnalis yang terpapar virus corona di Palembang. Saat menjalani aktivitas peliputan jurnalis memang rentan terpapar COVID-19.

“Meski sudah menjalani vaksinasi, jurnalis tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Prawira, usai menjalani vaksinasi.

Menurut dia, setelah menjalani suntik vaskin bukan berarti tidak akan terpapar COVID-19. Jurnalis tetap harus menjaga kesehatan.“Kami berharap segala program yang sudah dilakukan, termasuk vaksinasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed