by

Maksimalkan Pembelajaran Selama Pandemi, TK Indo Global Mandiri Terus Lakukan Evaluasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Taman Kanak – Kanak (TK) Indo Global Mandiri (IGM) terus memberikan sistem pembelajaran terbaiknya bagi siswanya.

Meski saat ini Pandemi COVID-19 belum berakhir, namun, TK IGM telah memiliki sejumlah solusi agar sistem pembelajaran yang diberikan kepada siswanya dapat berjalan optimal dan diterima dengan baik.

Kepala TK Indo Global Mandiri, Novia Ninda, S.Pd mengatakan, jika TK IGM telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar menggunakan sistem daring (online) sejak satu tahun belakangan.

Selama itu pula, lanjutnya, ia bersama guru lainnya terus melakukan evaluasi termasuk mengakomodir keluhan keluhan yang kerap terjadi selama proses belajar berlangsung. Ia menyebut jika komunikasi antara guru dan orang tua siswa terus terjalin.

“Keluhan dari orang tua siswa mereka sedikit kesulitan mendampingi anak mereka saat belajar, karena aktivitas orang tua yang bekerja pada saat pagi hari. Mereka juga ada yang mengusulkan untuk menggelar pelajaran melalui aplikasi zoom meeting pada saat malam hari. Dengan begitu akan ada interaksi dengan guru, setelah pagi harinya tidak bisa hadir,” kata Ninda kepada IGMTVnew.com, Selasa (6/4/2021).

Selain itu, jaringan internet juga kerap kali menjadi kendala saat proses belajar berlangsung. Namun bisa diatasi dengan keberadaan jaringan wifi ataupun bantuan kuota dari Kemendikbud RI yang masuk ke ponsel guru maupun orang tua siswa.

“Setiap permasalahan antara guru, orang tua siswa maupun siswa pasti kita bicarakan secara bersama. Komunikasi terus kita lakukan agar anak anak dapat mendapatkan pendidikan terbaik, meski saat ini masih berada dalam pandemi,” tegasnya.

TK IGM juga berinovasi dengan menggelar kegiatan visit siswa ke sekolah. Menurutnya, kondisi ini terjadi saat anak – anak ketika belajar sulit untuk duduk terlalu lama di depan layar ponsel. Solusinya, mereka didatangkan ke sekolah. “Tidak seluruhnya. Secara bergantian, bisa tiga atau lima siswa. Tentu dengan mengutamakan protokol kesehatan mengenakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke lingkungan TK IGM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam/iis devi rahayu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed