by

MTQ UIGM 1442H/2021 ; Sinergikan Global University dengan Jiwa Keislaman Pembentuk Akhlak Mulia

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melalui Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Hijrah menggelar Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri yang digelar secara daring dan dipusatkan di Aula Lantai III Kampus UIGM, Senin (26/4/2021).

Meski hanya satu tangkai perlombaan yakni Tilawah, tidak menyurutkan semangat puluhan peserta mengikuti MTQ tersebut.

Kepala Biro Kemahasiswaan Alumni dan Bursa Kerja Universitas Indo Global Mandiri, Fauziah Afriyani, S.Pd.,M.Si menegaskan jika gelaran MTQ ini merupakan langkah awal bagi Qari – Qariah muda yang dimiliki oleh UIGM untuk mengikuti kompetisi yang lebih tinggi dan bergengsi lagi.

“Kita tengah mempersiapkan delegasi kita ke MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional. Event ini biasanya digelar pada Agustus – September mendatang,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia menegaskan, jika MTQ ini merupakan perwujudan Universitas IGM yang akan mempersiapkan Global University namun tetap menunjung tinggi nilai nilai keislaman dan cinta terhadap Al Quran.

“Ini menjadi motivasi mahasiswa UIGM untuk membentuk karakter dan berakhlak mulia,” tegasnya.

Fauziah menambahkan, pihaknya sengaja membantasi peserta agar hasil yang didapat bisa maksimal. Meski demikian, ia berharap seluruh peserta dapat memberikan kemampuan yang maksimal saat melantunkan ayat ayat dari kitab suci Alquran tersebut.

“Kita bangga, sebab UIGM memiliki bibit bibit muda yang cukup baik. Mudah mudahan kegiatan ini dapat terus berkelanjutan setiap tahunnya,” pungkas Fauziah. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed