by

Tarhib Ramadan, Jubir Satgas COVID-19 Sumsel Ajak Siswa – Guru SMA LTI IGM Padukan Pengetahuan Kesehatan dan Keislaman

IGMTVnews.com, PALEMBANG — SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) menyambut bulan suci Ramadan (tarhib) dengan mengundang narasumber bidang kesehatan yang saat ini menjadi salah satu orang yang terus “berjibaku” melawan pandemi COVID-19 di Sumatera Selatan.

Sebagai seorang akademisi, mubaligh, dokter ahli serta menjabat Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (satgas) penanggulangan COVID-19 di Sumsel, Prof. Yuwono berkesempatan langsung memberikan imbauan serta mengajak seluruh keluarga besar SMA LTI Indo Global Mandiri untuk terus menjaga kesehatan untuk memperkuat imut sekaligus menjaga iman.

Kepala SMA LTI IGM, Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, diundangnya Prof Yuwono dinilai memiliki kapasitas keilmuan mumpuni, tegas, lugas, bernas, dan mudah dicerna semua kalangan termasuk guru dan pelajar. “Beliau bisa memadukan ilmu kesehatan dengan keislaman sehingga membuka dan menambah wawasan dalam menjalani puasa khususnya di masa pandemi,” katanya kepada IGMTVnews.com, Kamis (15/4/2021).

Ia menjelaskan jika, Ramadan tahun ini, SMA LTI IGM menerapkan Ramadan Zone yang tidak hanya memberikan perintah dan penugasan kepada peserta didik dalam menjalankan rangkaian ibadah Ramadan, tetapi kali ini unsur pimpinan juga menugaskan seluruh guru dan karyawan untuk bersama-sama meningkatkan kualitas ibadah dengan bersama-sama mengisi lembar amaliyah yaumiyah yang sama-sama disepakati agar perintah turut dilandasi dengan pemberian contoh dalam rangka berlomba dalam berbuat kebaikan (fastabiqu al khairot)

“Kita ingin memberikan penekanan agar selam puasa harus bisa bersinergi antara bahagia, sehat fisik, sehat mental, sehat ruhiyah, sehingga menjalani puasa dalam keadaan prima dan maksimal,” ujarnya.

Kegiatan tarhib Ramadan ini, lanjut Hadi, merupakan salah satu kegiatan menyambut kedatangan bulan Ramadan dengan segala kesiapan, keluasaan, kelapangan, keterbukaan dan kelebaran yang dimiliki, baik materil maupun spiritual, jiwa dan raga serta segala apa yang ada dalam diri siswa maupun guru SMA LTI IGM.

“Ini juga salah satu dari rangkaian Pesantren Ramadan selain pesantren kilat dengan mengundang beberapa penceramah dari kalangan alumni (Baldan M. Syaripati, S.Sy.) dan mantan guru PAI SMA LTI IGM (H. Abdul Rahman Ramli, S.Ag,. M.Pd.I., Al Hafidz). serta pengumpulan dana infaq, shodaqoh, serta zizwaf yang bekerja sama dengan Yakesma Sumatera Selatan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed