by

Workshop Imam dan Manajemen Masjid Sumsel, Ketua STEBIS IGM : Bekal dan Pengetahuan bagi Pengurus dan Imam Masjid se-Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menggelar webinar series 2# Workshop Imam dan Manajemen Masjid wilayah Sumatera Selatan.

Sejumlah narasumber berkompetensi hadir dalam diskusi yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Rabu (7/4/2021).

Dalam webinar tersebut hadir Ketua Umum IPIM dan Imam Besar Mesjid Istiqlal, Prof Dr KH Nasarudin Umar, MA, PhD; Ketua Umum IPIM Wilayah Sumsel dan Imam Besar SMB JW Palembang, KH A Nawawi Dencik Al Hafidz; Rektor UIGM Dr H Marzuki Alie, SE, MM serta sejumlah narasumber lain.

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si mengatakan, kegiatan manajemen dan pelatihan imam masjid merupakan bentuk pengabdian civitas akademik STEBIS IGM untuk dapat memberikan pengetahuan dalam bentuk workshop. “Pengetahuan inilah yang diharap dapat diimplementasikan dalam pengelolaan organisasi di manajemen masjid,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, webinar series ini memberikan dampak positif bagi civitas akdemik IGM khusus nya mahasiswa dan dosen agar juga terlibat langsung dalam memakmurkan dan ikut terlibat aktif dalam manajemen masjid baik tempat ibadah di Kampus UIGM maupun lingkungan tempat tinggal.

Ia mengimbau kepada mahasiswa, khususnya STEBIS IGM dapat menjadi contoh generasi muda yang memiliki jiwa dan pikiran selalu terikat di luar aktifitas baik sebgai mahasiswa yg sedang menimba ilmu.

Workshop ini juga menjadi bekal dan pengetahuan bagi pengurus dan imam mesjid di Sumsel dan Indonesia. STEBIS IGM mengambil bagian untuk menjadi fasilitator perekrutan peserta kegiatan baik yangmengikuti secara offline maupun online. Pesertanya juga berasal dari sejumlah wilayah di Indonesia,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed