by

Empat Tim “Bertarung” dalam Grand Final Debat Bahasa Indonesia tingkat Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar lomba Debat Bahasa Indonesia antar mahasiswa tingkat fakultas.

Debat yang sebelumnya diikuti oleh 16 tim, mendapatkan 4 tim utama yang harus berkompetisi di babak Grand Final yang dipusatkan di Aula Lantai III Gedung B Kampus Sudirman, Senin, (24/5/2021).

Ke-empat team yang kembali berdebat terdiri dari, tiga tim program studi Bahasa Inggris dan satu tim dari Ilmu Pemerintahan. Dalam babak grandfinal ini, mengangkat tema Hukuman Mati bagi para pelaku korupsi. Mahasiswa diminta untuk memberikan argumen terbaiknya.

Wakil Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr. Sumi Amariena Hamim, ST.,M.T., IPM., ASEAN Eng yang membuka langsung Grand Final Debat Mahasiswa tersebut menilai jika debat ini merupakan salah satu upaya pembinaan mahasiswa UIGM untuk mengembangkan potensi dalam diri mahasiswa itu sendiri.

Selain itu, kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan ajang lanjutan Debat Mahasiswa tingkat LL2Dikti nantinya di tingkat nasional.

Menurutnya, gelaran debat ini merupakan wujud dari penerapan kampus meredeka. Mahasiwa menunjukan dan meingkatkan kemampuan akademis mereka dalam suasana kompetisi. Mereka menyampaikan pendapatnya terhadap isu isu yang disampaikan.

“Memperkuat karakter dalam dkri mahasiswa melalui pemahaman akan permasalahan nasional dan alternatif pemecahannya seperti apa. Silahkan berkompetisi secara sehat, beradu argumentasi, kritis kreatif, logis dan analisis karena itu semua yang diperlukan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed