by

Tausyiah dan Tahlil Daring, Ini Pesan Ustad Prof Dr dr H Yuwono di Kampus UIGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG —- Dirut RS Pusri , Prof Dr dr H Yuwono,  M.Bio Med mendapatkan kepercayaan untuk memberikan tausyiah dalam takziah dan tahlil peringatan 40 Hari Almarhumah Hj Suhaibah binti H Romuzun (ibunda dari Dr Hj Asmawati).

Tenaga Ahli Satgas Covid 19 Sumsel ini mengatakan jika takziah ini merupakan sunah Rasullah SAW, yakni menghibur hati sahibul musibah.

Di hadapan handai taulan peserta takziah, Ustad Yuwono menilai jika peristiwa kematian merupakan ujian dari Allah SWT. Setiap makhluk pasti akan jadi mengalami kematian.

“Bagi yang ditinggalkan tentu harus terus semangat dan takziah tahlil ini dijadikan pengingat (reminder) bagi kita semua,” katanya dalam takziah yang dipusatkan di Aula Lantai III Kampus B Sudirman, Rabu (25/6/2021) malam.

Ia mengatakan, bagi siapapun yang masih melanjutkan hidup, ada “resepnya” yakni Pertebal Iman,  Perbanyak Ilmu, Perkuat Imun, selalu produktif dan perbanyak rasa bahagia. “Terus berpikir positif. Ciptakan rasa bahagia itu. Bahagia itu jika perasaan senang kita bersyukur, dan dalam keadaan susah kita tetap bersabar,” katanya.

Takziah, lanjut Yuwono merupakan cara untuk mendapatkan amal dengan keyakinan bahwa upaya  dan doa  yang dipanjatkan diterima Allah SWT. “Harus yakin dan positif dalam setiap kehidupan,” pungkasnya.

Dalam takziah yang digelar secara daring dan offline tersebut,  turut dihadiri sejumlah alim ulama, kerabat serta Jaringan Santri Indonesia (JSI)  membacakan doa, tahlil dan surat Yassin bersama.  Tidak hanya itu, sejumlah kerabat, rektor beberapa Universitas serta rekanan baik dari dalam maupun luar negeri juga hadir di dalam aplikasi zoom meeting. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed