by

MPLS SD Plus IGM, Langkah Awal Raih Impian Siswa dengan Semangat Tinggi di Tengah Pandemi

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Plus Indo Global Mandiri (IGM) telah rampung digelar pada 12 – 13 Juli kemarin.

Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk mengenalkan siswa didik baru terhadap lingkungan sekolah, fasilitas, sarana prasarana, metode kurikulum, guru serta tenaga pendidik yang berada di lingkungan SD Plus IGM.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mardiah, S.Pd, M.Pd.SD mengatakan, selama pelaksanaan MPLS, siswa didik bersama orang tua dilakukan secara daring (virtual). “Memang masih dalam pandemi, jadi pilihan utama kita daring. Tapi tidak mengurangi makna dan semangat siswa, guru dan orang tua,” katanya kepada IGMTVnews.com, Kamis (15/7/2021).

Mardiah menjelaskan, meski digelar melalui aplikasi zoom meeting, pelaksanaan MPLS 2021 tidak menemui kendala. “Sesuai dengan instruksi dari Kemendikbud Ristek, siswa didik akan dibagi menjadi empat kelas. Saat ini untuk siswa baru kita mencapai 102 siswa,” kata dia.

Ia berharap, meski pembelajaran tatap muka belum juga digelar, pihak sekolah tetap memberikan pendidikan terbaik bagi siswa didik.

“Untuk sementara ini kita gelar secara daring. Ini untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kita di masa Pandemi COVID-19 ini. Mari kita sambut tahun ajaran baru dengan semangat tinggi untuk meraih impian kalian,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed