by

Putus Sebaran COVID-19, Keluarga Besar Yayasan Indo Global Mandiri Jalani Swab Antigen Massal

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Mengantisipasi merebaknya kasus-kasus baru pada klaster perkantoran, Yayasan Indo Global Mandiri menggelar tes swab antigen massal bagi seluruh keluarga besar Yayasan Indo Global Mandiri, Sabtu (24/7/2021)/

Tes swab antigen dilakukan terhadap seluruh jenjang, mulai dari TK, SD Plus, SMP LTI, SMA LTI, Universitas serta Karyawan Yayasan Indo Global Mandiri, yang difokuskan di lantai dasar gedung kampus B, Sudirman.

Ketua Satuan Gugus Tugas COVID-19 UIGM, M. Fadhiel Alie, S. Kom, B. IT., M. T. I. menegaskan, tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kasus terkonfirmasi positif di lingkungan Yayasan IGM. Selain itu, pelaksanaan swab antigen ini juga didanai oleh kampus.

“Isu Covid-19 varian delta yang semakin merajalela harus menjadi perhatian utama bagi seluruh Civitas Akademika. Ditambah dengan fakta bahwa sistem kesehatan kita yang semakin sulit dalam menangani jumlah pasien Covid-19. Maka kita harus aktif membantu mencegah penularan terjadi, terutama di area kampus,” jelasnya kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, dengan pengetesan massal, bisa dilihat seberapa luas penyebaran virusnya.

“Ini respons cepat kita agar penyebaran tidak meluas kemana-mana. Ini juga bagian dari perhatian kita yang serius terhadap resiko nyata dari aktivitas bekerja yang harus dikelola hati-hati dan seksama selama pandemi,” katanya.

Ia berharap, kepada semua yang masih beraktivitas di lingkungan Indo Global Mandiri harus betul-betul disertai penerapan protokol kesehatan yg ketat, dengan menerapkan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).

Upata preventif juga sebelumnya dilakukan tim satgas COVID-19 UIGM dengan melakukan swab antigen terhadap mahasiswa yang akan melaksanakan tugas (TA), proposal, kerja praktek ataupun skripsi. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed