by

STEBIS IGM – UAD Yogyakarta Siap Bersinergi Jalankan Ekosistem MBKM untuk Ketercapaian IKU

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri berkolaborasi dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta dalam gelaran webinar bersama bertajuk Tema Membangun Ekosistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk menunjang ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU).

Kepala Bagian Penjamin Mutu STEBIS IGM Doly Nofiansyah, S.E, M.Si mengapresiasi atas kerjasama dan kolaborasi dengan Universitas Ahamd Dahlan (UAD) Yogyakarta tersebut yang digelar pada Senin – Selasa, 26-27 Juli 2021 melalui laman daring aplikasi zoom meeting serta diikuti oleh PTKIN/PTKIS seluruh Indonesia dan Kaprodi maupun Kepala LPM PT tersebut.

Ia mengatakan, STEBIS IGM tentu saja merespon kebijakan MBKM dengan memberikan kebijakan penguatan keunggulan dari setiap program studi melalui dukungan untuk perancangan dan rencana implementasi kurikulum MBKM.

Tujuannya adalah agar setiap mahasiswa STEBIS IGM dapat melaksanakan proses pembelajaran yang inovatif sehingga mahasiswa dapat meraih capaian pembelajaran secara optimal.

“Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dalam webinar ini. Bagi kampus STEBIS IGM, Kurikulum MBKM ini dapat mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja,” katanya kepada IGMTVnews.com, Rabu (28/7/2021).

Ia menambahkan, dalam program kurikulum MBKM tersebut terdapat beberapa hal yang ditargetkan, yaitu kurikulum yang mengarah kepada kerjasama antara perguruan tinggi dengan industri, kerjasama antar prodi dalam satu perguruan tinggi, kerjasama Prodi yang sama dengan beda perguruan tinggi. “Kita siap melaksanakaan program MBKM ini demi capaian pendidikan terbaik di Sumsel dan Indonesia,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed