by

Angkat Revitalisasi Sungai Sekanak, Tim DKV Universitas IGM Raih Juara Harapan 1 Sayembara Disperkim 2021

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Universitas Indo Global Mandiri kembali menorehkan prestasinya di tingkat nasional.

Kali ini melalui Tim Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) yang berhasil meraih juara harapan I dalam sayembara Hari Perumahan Nasional Disperkim 2021 tingkat Provinsi Sumatera Selatan bertajuk perkembangan pembangunan infrastruktur Sumatera Selatan.

Dosen DKV UIGM, Risvi Pangestu, M.Sn mengatakan, tim DKV yang terlibat dalam sayembara ini digawangi oleh Raden Oktariansyah bersama rekan mahasiswa lainnya.

Dalam video singkatnya, tim DKV mengangkat revitalisasi kawasan Sungai Sekanak sebagai anak sungai Musi dan masuk dalam kawasan sejarah nasional. Sebagai urat nadi kota yang memiliki sungai, keberadaan Sungai Sekanak yang sebelumnya menjadi tempat pembuangan sampah dan terlihat kumuh saat ini sudah mulai disulap menjadi kawasan destinasi wisata kota Palembang.

“Tim bekerja dengan baik. Tema yang diangkat juga cukup menarik. Mereka melihat banyak dampak positif setelah sungai tersebut direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Palembang. Selain sedap dipandang mata, revitalisasi yang dilakukan sejak 2018 lalu ini pun membuat sanitasi bagi masyarakat serta menambah kenyamanan bagi wisatawan baik dalam maupun luar kota Palembang,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed