by

SISIMA 2021 : Dosen Universitas Indo Global Mandiri Sabet Best Presenter dan Best Paper

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Perhelatan Seminar Ilmiah Sistem Informasi Manajemen dan Akuntasi (SISIMA) 2021, yang digelar Rabu (15/9/2021) di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) selaku tuan rumah meninggalkan kenangan yang manis.

Dalam kegiatan nasional yang digelar selama dua hari tersebut, dua dosen IGM berhasil mendapatkan dua penghargaan. Atas nama Try wulandari, SE., M.Fin mendapatkan best paper setelah memaparkan artikel berjudul : Analisis Pengaruh Varian dan Tingkat Suku Bunga SBI Terhadap Return Saham.

Tak hanya itu, Shafiera Lazuarni, SE, M.Sc juga berhasil meraih penghargaan best presenter setelah memaparkan artikel berjudul : Apakah Investor Milenial Penyebab Terbentuknya Teknikal Anomali di Pasar Modal Indonesia?

Dekan Ekonomi Universitas IGM, Endah Dewi Purnamasari, SE, MM menegaskan, SISIMA 2021 ini menjadi wadah untuk bertukar ide dan stimulus dalam inovasi manajemen, kepemimpinan serta organisasi. Dari 91 pemakalah yg berasal dari berbagai kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bogor, Semarang, Palu, Kupang, Prabumulih dan Kota Palembang dipilih 2 best paper dan 2 best presenter.

“Raihan yang didapat, menunjukkan bahwa dosen dosen yang mengabdi di Fakultas Ekonomi UIGM memiliki kompetensi dan keterampilan dalam menulis paper serta dapat menyampaikan hasil penelitiannya
,” katanya.

Ia menegaskan, meski SISIMA 2021 telah usai, namun sebagai lanjutan rangkaian acara ini, FE Universitas IGM telah menyiapkan seminar Internasional pada November mendatang.

“Kita akan agendakan setiap tahun,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, hasil penelitian dosen dan hasil penelitian mahasiswa yang diseminarkan dan dipublikasi secara nasional diharapkan bisa memberikan value added, menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi banyak pihak dan dapat meningkat reputasi kampus dibidang penelitian yang dapat meningkatkan akreditasi program studi dan universitas IGM. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed