by

Yayasan Indo Global Mandiri Jalani Vaksinasi Massal

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) menggelar vaksinasi massal bagi seluruh keluarga besar di setiap tingkatan yang ada di ruang lingkup IGM, Rabu (15/9/2021) di Kampus Sudirman

Ketua Gugus Tugas UIGM, M. Fadhiel Alie, S. Kom, B. IT., M. T. I. menyampaikan meski saat ini status Kota Palembang sudah mulai menurut namun Yayasan IGM tetap mengedepankan 3M sebagai protokol kesehatan utama dalam mencegah dan memutus rantai penularan virus.

“Vaksin sendiri sebagai salah satu usaha kita dalam mengurangi risiko apabila terpapar virus covid-19,” katanya kepada IGMTVnews.com, Selasa (14/9/2021).

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang.

“IGM tetap berperan untuk mendukung program pemerintah. Banyak masyarakat kita yang ingin ikut program vaksinasi, namun terkendala di akses informasi dan tidak sempat untuk mendaftar secara mandiri. Jadi sifatnya memang sukarela, namun terbukti banyaknya yang berminat untuk vaksin sehingga bisa mencapai jumlah pendaftar yang diharapkan,” paparnya.

Peserta vaksin ini nantinya ditujukan kepada SD Plus IGM, SMP – SMA LTI IGM, Universitas IGM, STEBIS IGM, Yayasan IGM, serta Global Radio, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Vaksinasi massal yang diproritaskan bagi keluarga besar yayasan IGM ini peserta diwajibkan untuk menyiapkan fotocopy KTP/KK/Suket Domisili, hadir 15 menit sebelum jadwal yang telah ditetapkan agar antrian bisa berjalan dengan lancar, dan melaksanakan prokes 3M (Mencuci tangan, Memakai masker 2 lapis, dan Menjaga jarak).

“Vaksinasi bisa mengakhiri pandemi, hidup dengan normal. Apalagi IGM sebagai wadah pendidikan bagi masyarakat, tidak bisa selamanya terus menerus menjalani WFH dan sekolah online. Pertemuan tatap muka tidak bisa digantikan 100% dengan dunia maya. Dengan program vaksin, pasti memberikan rasa aman kepada para siswa dan orang tua, juga sebaliknya ke guru/dosen/karyawan IGM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed