by

KMS Abdurrahman Jadi Delegasi STEBIS IGM dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI di Sofifi Ternate

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI di Sofifi, Ternate sudah dimulai dan dibuka langsung Menteri Agama RI Yaqut Cholil mulai 16-25 Oktober 2021 mendatang.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM), Kms Abdurrahman Huzaifi dijadwalkan turun dalam tangkai lomba Tahfidzul Qur’an 10 juz hari ini, Selasa (19/10/2021).

Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, MM mengatakan, Kms Abdurahman merupakan mahasiswa prestasi beasiswa STEBIS IGM semester III Program Studi Ekonomi Syariah.

Menurutnya, sebelum mengikuti STQ tingkat nasional, yang bersangkutan meraih Juara pertama 10 juz tahfidzul qur’an tingkat Sumsel.

Keikutsertaan Abdurrahman, lanjutnya patut diapresiasi civitas akademika sebagai prodi yang mengusung nilai-nilai syariah dalam pembelajaran memiliki mahasiswa prestadi di bidang non akademik.

“Bukan hanya rasa bangga, mahasiswa kita termotivasi untuk dapat berprestasi tidak hanya di bidang akademik tetapi juga non akademik,” katanya.

Menurutnya, torehan prestasi ini, tidak lepas dari peran serta segenap pihak dan kerjasama STEBIS IGM bersama Ponpes Ahlul Qur’an Sumsel asuhan Kiyai .H. A. Nawawi Dencik Al-Hafidz (almarhum) sebelum beliau wafat. Mahasiswa mendapatkan pendampingan dan pembekalan potensi dalam pendalaman Al-Qur’an termasuk juga untuk menghafalnya (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed