by

Kodim 0418 Palembang Dukung Penuh Pelaksanaan Vaksinasi Massal Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Komandan Kodim 0418/Palembang, Kolonel Inf Heny Setyono, S.Psi melakukan monitoring langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang digagas Universitas Indo Global Mandiri, bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia dan Dinkes Kota Palembang, Kamis (14/10/2021) yang dipusatkan di Lantai II Gedung Kampus Sudirman, Palembang.

Ia menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini sebagai bentuk percepatan untuk memutus mata rantai sebaran virus COVID-19 yang terjadi saat ini. Menurutnya, meski saat ini angka terkonfirmasi positif terus melandai, namun masyarakat tetap diminta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas.

“Jika masyarakat telah menjalani vaksinasi, tentu kita harapkan, imunitas tubuh bisa terus membaik dan meningkat. Kita tidak mudah terpapar,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Langkah vaksinasi ini juga dapat mempercepat aktivitas keseharian masyarakat yang sebelumnya harus dilakoni dari rumah. “Proses mengajar mengajar lebih mudah. Tentunya, jika semuanya kembali normal, maka kita akan lebih giat lagi untuk beraktivitas. Apalagi antusias masyarakat yang ikut vaksinasi masih cukup tinggi,” jelas dia.

Wakil Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr. Sumi Amariena Hamim, ST.,M.T., IPM., ASEAN Eng menambahkan, setidaknya cakupan vaksinasi bagi keluarga besar Yayasan Indo Global Mandiri mencapai 70%.

“Persentase ini juga meliputi mahasiswa baru bagi kampus dan siswa baru di semua tingkatan sekolah IGM pada tahun akademik dan ajaran 2021 / 2022,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed