by

Kolaborasi Apik Guru – Siswa SMA LTI IGM Dituangkan dalam Antologi Puisi Catatan Perjuangan Najwa Shihab

IGMTVnews.com, PALEMBANG —

Impian Sang Dewi

Lembar demi lembar kubuka
Ada tanya menggantung di cakrawala
Pertiwiku Gerimis Air Mata
Pertiwiku diam seribu bahasa

Duri menancap di hati
Memporak – Porandakan pertiwi
Cabutlah duri ini
Agar hati tak tersakiti

Kutitip pesan pada sang bayu
Agar bumi tak sendu
Agar Tipu Daya Tak Membelenggu
Hingga senandung kian merdu

Puisi tersebut merupakan salah satu karya Guru SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM), Nyayu Rodiah, S.Pd yang masuk dalam even menulis Antologi Puisi Catatan Perjuangan yang bersanding dengan Najwa Shihab.

Dia tidak sendirian. Bersama yang lain, sebuah kolaborasi apik antara guru dan siswa SMA LTI IGM Palembang tertuang dalam buku juga diisi oleh H Hadiwijaya, S.pd; Nyayu Rodiah, S.Pd; Martini, S.Pd; Sukma Wahyu Ningsih, Azzahra Rizkyi Amalia dan Anggia Kamilah.

Nyayu Rodiah mengajak agar masyarakat khususnya siswa SMP LTI IGM untuk berpartisipasi dalam Komunitas Yuk Menulis (KYM). Untuk event kali ini, antologi puisi tersebut mengangkat tema Mimpi, Impian dan Pendidikan.

“Banyak makna yang bisa dipetik dari antologi ini. Tentunya, buku ini dapat menambah koleksi perpustakaan SMA LTI IGM dan menggiatkan literasi sekolah,” katanya.

Guru Bahasa Indonesia SMA LTI IGM, Martini, S.Pd juga menyebut jika pembuatan buku ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi karya karya guru dan siswa dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas dirinya.

“Terpenting dapat menambah khasanah literasi mereka sekaligus untuk memotivasi bahwa setiap kita bisa menulis dan membuat karya. Kita bisa mengembangkan diri kita, semakin termotivasi dan memberi manfaat bagi sesama,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed