by

Peningkatan Kualitas Sebagai Peran Pendidik, Rektor UIGM: Kaprodi Harus Melaporkan Kinerjanya …

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Tahun akademik 2021/2022 sudah mulai berjalan. Universitas Indo Global Mandiri (IGM) memastikan jika semua alumni harus mendapatkan peluang kerja terbaik serta memberikan manfaat bagi masyarakat.

Secara bertahap, pada tahun akademik baru ini, Rektor Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Dr H Marzuki Alie, PhD menyerahkan daftar nama – nama mahasiswa baru angkatan tahun 2021 kepada masing masing Ketua Program Studi yang disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas, di Aula Lantai III Gedung B Universitas IGM, Kampus Sudirman, Palembang, Kamis (14/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menegaskan jika jabatan seorang dosen memiliki peran sebagai pendidik, bukan hanya mengajar. Bagaimana cara mendidik mahasiswa dengan karakter yang baik sehingga saat menempa ilmu di Kampus UIGM dapat menjadi alumni yang memberikan manfaat baik itu dunia pendidikan, masyarakat, keluarga maupun negara.

“Saya tegaskan sekali lagi. Saya minta agar dosen benar benar menjalankan kewajibannya sebagai pendidik. Tepat waktu kelulusan serta tidak ada yang namanya Drop Out. Tingkatkan perhatian kepada mahasiswa. Jika semua kewajiban kita sebagai pendidikan kita lakukan, saya yakin tidak ada yang keluar (DO),” katanya di hadapan dosen – dosen di lingkungan UIGM.

Ia juga menginstruksikan kepada para Kepala Program Studi untuk melaporkan kinerjanya serta tanggungjawabnya dalam membimbing dan memonitoring perkembangan mahasiswa.

“Sebagai stimulan, kita akan mengembangkan sistem penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) bagi siapapun. Bahkan November ini akan ada perubahan peningkatan kesejahteraan. Ini bentuk perhatian kita agar semua keluarga besar IGM, pada semua lini untuk melaksanakan tanggung jawabnya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed