by

SMA LTI Indo Global Mandiri Terpilih Sebagai Sekolah Penggerak di Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMA LTI Indo Global Mandiri tak henti hentinya memberikan inovasi terbaru.

Pada 2022 ini, SMA LTI Indo Global Mandiri terpilih sebagai salah satu sekolah penggerak di Sumatera Selatan. SMA LTI IGM ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama lima sekolah negeri dan satu sekolah swasta lainnya.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadiwijaya, S.Pd menjelaskan, Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

“Kita terus memberikan usaha yang maksimal untuk pendidikan terbaik bagi anak anak kita. Kita optimis pada empat tahun ke depan, kita akan menjadi sekolah pencetak anak anak unggul di masa yang akan datang,” kata Hadiwijaya, Selasa (17/5/2022).

Pengawas Manajerial Dinas Pendidikan Kota Palembang, H Muslim M.Pd menilai jika kehadiran sekolah swasta sangat membantu masyarakat untuk mengases pendidikan. “Terlebih kehadiran SMA LTI IGM di Sumsel membuat kepercayaan masyarakat terus bertambah,” ujarnya.

Menurutnya, terpilihnya SMA LTI IGM sebagai salah satu sekolah penggerak di Sumsel memiliki proses yang panjang. Dengan tingkat keberhasilan yang tinggi, akhirnya berhasil menunjukkan jika SMA LTI IGM layak.

“SMA penggerak mendapatkan intervensi dana, pembinaan melalui fasilitator untuk melaksanakan kurikulum baru,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed