by

BCA Study Bank Tour and Sharing, Ajak Mahasiswa Paham Literasi Keuangan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Fakultas Ekonomi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menyambangi Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama Palembang untuk mengikuti Study Bank Tour and Sharing yang digagas oleh bank terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa diajak untuk mengenal lebih jauh literasi keuangan serta seluk beluknya yang bisa diterapkan oleh mahasiswa dalam kehidupan keseharian mereka.

Kepala Biro Humas dan Promosi Universitas IGM, Dr Hj Tien Yustini, S.E., M.Si mengatakan, berdasarkan survey yang dilakukan oleh BCA setidaknya hanya 46 persen generasi muda, khususnya mahasiswa paham tentang literasi keuangan ini.

“Berdasarkan itulah, BCA menilai jika edukasi kepada masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa perlu dilakukan. Untuk mensosialisasikan peran perbankan itu sebenarnya apa,” ujar Tien kepada IGMTVnews.com.

Dalam Study Bank Tour and Sharing tersebut dipaparkan bagaimana peran dan produk yang dimiliki oleh BCA, menawarkan kemudahan dalam melakukan semua kegiatan ekonomi, peminjaman dana, transaksi, serta program mahasiswa meminjam dana, transaksi keuangan serta program magang yang diberikan oleh bank tersebut. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed