by

Polemik Studi Tur Sekolah, Begini Respons Pj Wali Kota Palembang

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa angkat bicara terkait polemik studi tur sekolah yang belakangan ramai diperbincangkan.

Peristiwa kecelakaan yang menimpa pelajar SMK Lingga Kencana Depok di Ciater Subang sepulang mereka dari Bandung memunculkan suara-suara menuntut pemerintah untuk mengambil langkah tegas terkait kegiatan studi tur.

Pro-Kontra pun bermunculan di sejumlah platform media sosial yang membahas mengenai pelaksanaan study tour Sekolah.

Merespon hal tersebut Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa menegaskan pihak sekolah yang ingin mengadakan karyawisata atau studi tur ke luar kota diminta melapor ke Dinas Pendidikan Palembang.

Dewa mengatakan untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan saat studi turanak sekolah, dia mengharuskan sekolah melapor ke Dinas Pendidikan Palembang sebelum mengadakan studi tur. “Kita tahu kemarin ada peristiwa kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana yang menewaskan 11 orang. Untuk antisipasi itu kita harap sekolah yang melakukan studi tur untuk melapor ke Dinas Pendidikan Palembang,” kata Dewa.

Ratu Dewa juga meminta jajaran Dishub Kota Palembang untuk aktif mengecek bus pariwisata yang ingin melakukan perjalan studi tur. “Kita meminta Dishub Palembang untuk benar-benar memeriksa kendaraan yang dipakai layak sesuai dengan standar transportasi jarak jauh,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengimbau agar pihak sekolah tidak memaksakan studi tur apabila siswa atau wali tidak berkenan.

“Saya juga meminta pihak sekolah untuk tidak melakukan paksaan terhadap siswa yang tidak mau mengikuti studi tur, karena kita tahu sebentar lagi momen liburan sekolah dan kenaikan kelas biasanya banyak sekolah yang melaksanakan studi tur,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed