by

Bentuk Karakter dan Cari Keberkahan Melalui Ibadah Kurban 1445H/2024 di Sekolah Yayasan IGM

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pelaksanaan penyembelihan kurban dalam Idul Adha 1445H/2024M juga dilaksanakan di lingkungan sekolah Yayasan Indo Global Mandiri, Burlian, Selasa (17/6/2024).

Ketua Pelaksanaan Idul Kurban 2024, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd mengatakan, untuk pelaksanaan Idul Kurban tahun 2024 ini, sebanyak 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang siap dibagikan kepada para penerima yang berhak mendapatkannya.

“Untuk total hewan kurban ini berasal dari bantuan siswa, orang tua siswa, guru dan karyawan yang berada di lingkungan sekolah Yayasan IGM,” kata Hadi Wijaya.

Menurutnya, pelaksanaan hewan kurban ini memiliki makna tersendiri bagi keluarga besar sekolah IGM. Ia mengatakan, sekolah bukan hanya mencapai nilai akademik yang terbai, tapi juga mencari keberkahan di lingkungan sekolah.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sebuah implementasi dari pendidikan karakter serta pengembangan budaya sosial bagi semua peserta didik serta meningkatkan ketaqwaan dan keimanan peserta didik. “Tentunya kita juga mengharapkan keberkahan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Pelaksanan Hewan Kurban Sekolah, H Rawani, S.Pd. Untuk tahun ini, sebanyak 500 kupon siap dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar sekolah. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed