by

Dosen Universitas IGM Ikuti Workshop Menulis Buku dan Jurnal

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Tugas Dosen tidak hanya mengajar di kelas, tetapi meliputi seluruh tugas Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Dosen berperan sebagai pengembang Ilmu Pengetahuan, salah satunya dengan menghasilkan karya ilmiah yang dituangkan dalam bentuk buku. Untuk mempertajam tulisan, dosen IGM mengikuti workshop menulis buku bersama Chief Editor Penerbit Erlangga, Rizal Pahlevi Hilabi, Jumat (14/7/2024) kemarin.

Dalam workshop tersebut dosen – dosen UIGM terlihat antusias dan serius saat sharing bersama narasumber. Wakil Rektor III Universitas IGM, Prof Erry Yulian Adesta, PhD mengatakan, jika menulis sebuah buku, jika bagi yang terbiasa menulis tentunya bukan hal yang sulit tetapi bagi yang belum terbiasa tentunya menjadi hal yang tidak mudah.

“Tujuannya agar meningkatkan kemampuan Dosen dalam menulis buku,” katanya.

Menurutnya, buku yang dihasilkan tidak hanya dinikmati oleh penulisnya sendiri, tetapi akan dinikmati oleh pembacanya. Melalui pelatihan ini, Dosen baru diharapkan produktif dalam menulis buku untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan.

“Kita ingin fastrack untuk dosen mempublikasikan tulisan tulisannya. Tak hanya itu, Universitas IGM bisa menjadi display untuk buku buku terbaru,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed