by

LLDIKTI Wilayah II Tingkatkan Kenaikan 100 Persen pada Kompetisi PILMAPRES

IGMTVnews.com, JAKARTA —— Untuk tahun 2024 peserta PILMAPRES tingkat wilayah di LLDIKTI Wilayah II meningkat sebanyak 100 persen.

LLDIKTI Wilayah II memiliki beberapa strategi yakni mengadakan kegiatan sharing session dan coaching clinic untuk menjaring calon pesertanya. Kegiatan ini tentu melibatkan alumni peserta PILMAPRES, narasumber yang kompeten di bidangnya, serta juri dan pedoman penilaian PILMAPRES. Penilaian terdiri atas administratif dan substantif, dengan indikator gagasan kreatif, produk inovatif, capaian unggulan, dan kemampuan berbahasa Inggris.

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M. Sc mengucapkan selamat kepada pemenang dan finalis yang diundang ke dalam acara ini. Selanjutnya, yang akan dikirim ke pusat untuk seleksi nasional adalah juara satu sampai harapan dua untuk tingkat sarjana dan juara satu sampai harapan satu untuk tingkat diploma.

Prestasi akademik seyogyanya harus dijakan ikon akademik dari perguruan tinggi masing-masing. Beliau juga menambahkan bahwa kebutuhan di masa depan di luar kampus, atau di tempat kerja sangat dibutuhkan softskill selain kebutuhan prestasi akademik.

Kemampuan kepemimpinan, komunikasi, bekerja sama dalam tim, presentasi penyampaian ide, semuanya dibutuhkan untuk berkompetisi dalam tingkat apapun. Harapannya kemampuan akademiik dan softskill ini tetap terus diasah oleh mahasiswa. Berikut dipaparkan nama pemenang PILMAPRES tingkat wilayah untuk sarjana dan diploma. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed