by

Bimtek SD Plus Indo Global Mandiri, Begini Pesan Sang Mentor

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SD Plus IGM menggelar bimtek bertajuk Revolusi Guru dalam Transformasi Pembelajaran”

Mentor Gerakan Sekolah Menyenangkan Kepala Sekolah Inspirator Nasional dan Guru Berprestasi Nasional, Junaidi M.Pd dalam kesempatan tersebut berpesan jika seorang guru harus mempunyai kreativitas, strategi, dan inovasi dalam proses pembelajaran di sekolah.

“Guru harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan para peserta didiknya. Dengan pengalaman, kita bisa mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam memberikan pembelajaran kepada para peserta didik,” ujarnya.

 

Menurutnya, pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat secara instan. “Bangun komunikasi yang baik dengan para siswa, dengan adanya komunikasi yang baik antara guru dan siswa maka pembelajaran akan lebih berkesan,” kata dia.

Kepala SD Plus Indo Global Mandiri, Mefi Laranti, S.Pd mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam proses pembelajaran yang menyenangkan agar di tahun ajaran baru ini bisa lebih terencana, terukur, dan relevan dengan hasil rapor sekolah.

Dalam bimtek tersebut, lanjutnya, guru ditekankan untuk dapat menerapkan pola pembelajaran yang menyenangkan, memantik penalaran siswa dan guru mampu memfasilitasi siswa sesuai kebutuhan belajar yang berbeda. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed