by

DKV UIGM Beri Materi Dalam Forum Orientasi Taaruf Siswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Memberikan pemahaman sejak dini mengenai seluk belum dunia Desain Komunikasi Visual (DKV) kepada para pelajar menjadi salah satu cara agar regenerasi tetap terjaga.

Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Indo Global Mandiri melalui Dosen DKV, Aji Windu Viatra, M.Sn menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan Forum Orientasi Taaruf Siswa (Fortasi) yang digagas oleh SMK Muhammadiyah 1 Palembang dalam tema Leadership Skill DKV.

Menurut Aji Windu, dalam paparannya di hadapan ratusan siswa, ia memperkenalkan seperti apa DKV tersebut dan bagaimana potensinya bagi para siswa yang ingin mendalami dunia DKV tersebut.

“Hanya basic saja kita paparkan. Mulai dari bagaimana menentukan ide, memulai untuk mendesain dan dasar dasar animasi itu seperti itu. Kita juga memberikan pemahaman jika skills tersebut sangat berguna untuk kepentingan di masa mendatang,” paparnya.

Fortasi merupakan rangkaiandimana ketika memasuki awal masa sekolah dengan menumbuhkan dan mengembangan keberagaman, minat, dan potensi yang dimiliki pelajar. Dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam memberikan motivasi dan materi membuat kegiatan berlangsung aktif yang mana merangsang kepekaan sosial dan daya kreatif pelajar. Pihak yang bekerjasama di antaranya: dr. Hurriah Dewi S. Panjaitan dan Megawati, Am. Keb dalam menyampaikan materi Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi Diri; Aji Windu Viatra, M.Sn (UIGM) dan M. Syahputra Wijaya (Telkom) dalam menyampaikan terkait Mitras DUDI; Materi ke-IPM-an disampaikan oleh IP. (andhiko ta

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed