by

Kelas Motivasi SMA LTI IGM, Alumni Sharing Perjalanan Menuju Kampus Impian

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Lulusan SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) kian tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Untuk memberikan motivasi kepada adik kelas, alumni-alumni SMA LTI IGM kembali bersilaturahmi ke sekolah untuk mengajak serta mengenalkan kampus mereka serta isinya.

“Tujuan para alumni kita untuk bersosialisasi serta memberikan informasi detil tentang universitas, fakultas, jurusan, peluang masuk, perkuliahan secara umum, fasilitas, tujuan akhir perkuliahan hingga ke peluang kerja pascakuliah,” kata Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd kepada IGMTVnews.com.

Kegiatan ini dibalut dalam Kelas Motivasi, yakni merupakan gabungan siswa-siswi kelas XII yang dikumpulkan pada satu waktu di aula sekolah dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang memberikan motivasi, tips sukses, serta hal lain yang menumbuhkan semangat dan dorongan bagi kelas XII yang akan menuju akhir perjalanan menuju kampus impian. “Narasumber yang dihadikan adalah para alumni yang sukses, dan dapat juga motivator lain dari berbagai lembaga yang mendukung,” ujarnya.

Menurut Hadi, kegiatan ini digelar untuk membuka cakrawala berpikir anak kelas XII khususnya tahun akhir, persiapan ke PTN, bagaimana cara menembus PTN terkemuka, bagaimana tips belajar menyenangkan, serta hal lain yang dapat membantu memuluskan mereka mencapai impian.

Dalam kelas movitasi ini menghadirkan alumni yang baru saja diterima di Universitas Indonesia. Muhammad Rafly yang lulus seleksi jurusan Aktuaria, Universitas Indonesia dan Muhammad Aidil Prasetya yang juga lulus seleksi pada Jurusan Administrasi Asuransi dan Aktuaria, Universitas Indonesia.

“Kedatangan para alumni dapat menumbuhkembangkan semangat siswa yang masih duduk di bangku sekolah. Mereka bisa menanamkan cita cita mereka agar bisa mengikuti jejak kakak kelas mereka yang telah lulus. Ini sangat penting. Sebuah motivasi dan membagi semangat,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed