by

Kolaborasi Universitas IGM – Universitas PGRI Gagas Seminar Kewirausahaan P2MW 2024

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri berkolaborasi dengan Universitas PGRI Palembang, mengadakan seminar kewirausahaan bagi mahasiswa penerima hibah Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Tahun 2024.

Dalam seminar tersebut, para peserta diajak berdiskusi dan tukar pendapat bersama Ahmad Al Farizi, S.E sebagai Founder Bakso Juragan dan CEO PT Radja Palindo Nusantara sebagai narasumber.

Kabag Kemahasiswaan BKABK Universitas IGM, Try Wulandari,S.E, M.Fin menjelaskan, Universitas IGM berhasil meloloskan empat kelompok pendanaan sedangkan Universitas PGRI lima kelompok pendanaan.

“Kegiatan workshop untuk memotivasi penerima hibah P2MW, belajar langsung dari pengusaha bagaimana melakukan strategi marketing yang dapat diterapkan pada usaha mahasiswa itu sendiri,” kata dia.

Ia juga menyebut jika Universitas PGRI juga menjadi universitas penerima hibah dengan jumlah kelompok mahasiswa terbanyak yang lulus pendanaan. “Dengan kolaborasi ini, jumlah peserta menjadi lebih banyak dan harapannya materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi lebih banyak mahasiswa,” imbuhnya.

Menurutnya, P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha atau prototipe usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

“Tentunya kita harap, melalui kegiatan ini, kita ingin usaha mahasiswa makin berkembang, kali ini dari sisi legalitas seperti pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual) dan Nomor Induk Berusaha. Tak hanya itu, kemampuan mahasiswa untuk bermarketing juga bisa menjadi kuat dan berdaya saing serta unggul nantinya,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed