by

Momen Dirut PT Semen Baturaja dalam Wisuda IXI Universitas IGM; Sosok Marzuki Alie itu Guru Saya

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Ada momen haru saat Direktur PT Semen Baturaja, Suherman Yahya saat menghadiri Sidang Senat Wisuda XIX Universitas Indo Global Mandiri, kemarin.

Ia menyebut jika sosok Rektor UIGM, Dr Marzukie Alie adalah panutan yang dapat menjadi inspirasi para lulusan Universitas IGM.

“Beliau pernah menjadi pimpinan di PT Semen Baturaja. Di Baturaja banyak belajar dari beliau. Apa yang disampaikan mudah-mudahan jadi inspirasi para wisudawan. Saya sendiri sampai sekarang banyak belajar dari beliau. Bukan di depan beliau saja saat ini saya berkata demikian namun saya belajar banyak dari dia. Beliau sering menyampaikan dan saya hayati. Apa yang dikatakannya tadi dipelajari, dipraktekkan,” pesannya di hadapan ratusan wisudawan.

Ia juga berharap agar setiap lulusan Universitas Indo Global Mandiri dapat berkomitmen dengan pendidikan yang telah diraih. “Tetap komitmen dengan kegiatan kita sehari-hari seperti tepat waktu (disiplin), gigih, jujur. Hampir 35 tahun sampai ke posisi ini artinya kesuksesan butuh waktu, kerja keras, tahan banting dan tidak pernah menyerah. Gagal dan jatuh bangun itu hal yang biasa.Tidak ada orang yang sukses tapi tidak pernah jatuh. Tidak ada. Pasti ada pengalaman-pengalaman yang bisa kita jadikan pelajaran,” ujarnya.

Menurutnya, setiap pengalaman memberikan pelajaran yang banyak. Hal yang menarik disampaikan rektor, jika ada tantangan saat ini lebih berat dan perubahan lebih cepat artinya persaingan lebih ketat tapi di setiap tantangan harus tetap optimis. “Setiap kesempatan pasti ada peluang. Sekarang banyak tantangan, saya yakin kalian para wisudawan bias buktikan Anda adalah generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed