by

PKL Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas IGM, Mahasiswa Kembangkan Kompetensinya sebagai Guru Profesional

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Indo Global Mandiri melaksanakan Program Kerja Lapangan (PKL). Pelaksanaan ini digelar di sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan di Kota Palembang.

Sekolah yang dipilih merupakan sekolah-sekolah mitra, yakni pada SMAN 11 Palembang, SMKN 2 Palembang, dan SMKN 4 Palembang pada 15 Juli hingga 16 Agustus mendatang.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Indo Global Mandiri, Dr. Doris Febriyanti, M.Si., menjelaskan, pelaksanaan PKL ini merupakan salah satu bagian dari pembelajaran mahasiswa menyelesaian pendidikan di Universitas IGM dengan secara khusus memberikan kesempatan kepada mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk dapat merasakan atmosfer sekolah sebagai calon guru di masa mendatang.

Ia berharap, pelaksanaan PKL ini dapat dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan bagi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensinya menjadi seorang guru yang profesional. “Kita ingin menjalin kerjasama antara Universitas IGM dan sekolah sekolah mitra kita,” ujar dia kepada IGMTVnews.com.

Dalam proses serah terima tersebut, tim Universitas Indo Global Mandiri, dilakukan langsung oleh, Kaprodi Pendikan Bahasa Inggris, Dio Resta Permana, M.Pd; Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 11 Palembang, SMKN 2 Palembang, dan SMKN 4 Palembang.

Kepala SMKN 2 Palembang, H. Suparman, S.Pd., M.Si mengapresiasi kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Swasta Terbaik di Luar Pulau Jawa ini. “Kami pihak sekolah membuka lebar pintu dan menyambut dengan tangan terbuka kegiatan ini,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed